Pages

Mengapa Menulis?

menulis
Belakangan ini saya mulai menyukai dunia tulis-menulis. What the heaven right with me??? Banyak, pertama selain karena saya ganteng, saya sering berulang kali membaca tulisan sendiri dan hasilnya, saya jadi senyum sendiri di dalam kamar kost. Ada perasaan gimanaaaa gitu yang sulit sekali untuk diungkapkan dengan kata-kata. Apa karena tulisannya hancur banget dan gak mutu bagus sampe-sampe kegiatan tulis-menulis ini menjadi terulang, terulang lagi dan lagi.
Ok, fine... Saya menulis karena gak ada kerjaan, sehingga untuk mensibukkan diri biar terlihat keren di mata cewek-cewek orang lain, saya menghabiskan waktu di dalam kamar kost, mengetahui perkembangan dunia melalui internet, ada inspirasi sedikit, boker dulu, baru nulis.

Alasan yang lain mengapa saya menulis, saya seperti menemukan kedamaian, ketentraman, ketenangan, keindahan batin, kejernihan pikiran, dan ke...cium kentut sendiri (Maaf, pas lagi nulis ini, saya sambilan makan ambon rebus yang dibawain adik saya).

Mengapa damai? 

Oke, sedikit penjelasan buat kalian yang penasaran bukan hanya oleh kegantengan saya tapi juga kelanjutan tulisan ini, coba deh kalian bayangin...

Aktivitas kerja buat kalian yang kerja, bos yang galaknya minta ampun, tekanan di kantor...
Aktivitas belajar buat kalian yang mahasiswa, dosen killer nan pelit nilai, tugas seabrek, galau skripsi...
Aktivitas susah ngejen buat kalian yang ambeien, ekspresi muka tegang, dahi mengkerut, muka jelek...

Bagi saya, aktivitas-aktivitas tersebut sudah pasti bikin otak mumet. But, we know people, saya pribadi meskipun sering menderita penyakit otak mumet karena tekanan-tekanan tadi, selalu ada hal yang bisa kita nikmati, right? Karena pribadi yang baik adalah pribadi yang siap atas segala resiko dari segala tindakan yang diambillnya (super sekali)...

Okeh, kembali ke otak mumet tadi, dari keadaan otak mumet menuju otak tidak mumet, ada proses kimia yang terjadi di sana. Sinkronisasi antara pikiran, hati, jari tangan, dan keyboard. Yeah, you absolutely right, it's BANTING-BANTING KEYBOARD (BUKAAAAAANNN... NGETIIIIKKKK ALIAS NULIS!!!)

Yup, MENULIS. Dari segudang masalah di kepala, kemudian saya dihadapkan pada kamar kost yang tenang, seorang diri, dengan notebook di depan mata, Man... It's one of my way to find the peace... :-)

Salam kenal,

Cowok terganteng nomor 3 sejagad,
Harry Hermanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar