Pages

Gili Kondo, Surga di Lombok Timur


Selain dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid, gak salah juga kalo Lombok disebut sebagai Pulau Seribu Gili. Salah satu Gili yang gak kalah indahnya dari Gili Trawangan yang sudah terkenal itu yaitu Gili Kondo. Terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Gili Kondo menyimpan pesona alam yang begitu indah.


Hanya menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Mataram menggunakan sepeda motor, anda sudah sampai di Pelabuhan Padak Juar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Dari sini kamu akan menaiki perahu penyebrangan menuju Gili Kondo selama 15 menit. Jangan pernah memejamkan mata kamu selama perjalanan menyebrang, terutama saat mendekati Gili Kondo, coba tengok ke air laut, mata kamu akan dimanjakan oleh keindahan alam bawah laut. Air yang bersih dan bening itu menampakkan betapa indahnya terumbu karang berwarna-warni dan ikan-ikan hias di sekitarnya. Sayang saya dan teman-teman tidak ada yang membawa kamera underwater. 


Tetiba di Gili Kondo, hamparan pasir putih menyambut kami dengan penuh kehangatan(soalnya waktu lagi musim panas gila meeeen). Kamipun memulai perjalanan mengelilingi Gili Kondo. Hanya 15 menit, kami sudah mengelilingi pulau yang luasnya kurang dari 1 kilometer persegi ini.


Banyak alternatif kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sini, diantaranya bermain bola, snorkling, diving, bakar ikan, dan masih banyak lagi.
Gili Kondo memang seperti Pulau sendiri. Sepi, seolah-olah Pulau ini milik kami. Hehe. Ingin bermalam di sini? Ada beberapa rumah kayu atau gazebo, yang di Lombok disebut berugaq (cuma dengar-dengar katanya sekarang sudah dibakar semua sama warga setempat), serta terdapat area untuk kemping.

Gili Kondo, tempat yang sempurna untuk honeymoon atau sekedar travelling bersama sahabat. Pesan saya, kalo kamu mengunjungi Pulau ini, jangan lupa bawa alat snorkling, pesona alam bawah lautnya sudah menunggu untuk kamu nikmati.

2 komentar:

  1. Lombok...
    Nama yang belum begitu asing bagi saya...
    Namun, Gili Kondo...??
    Baru denger mas...
    N ternyata mantep banget pemandangannya mas...
    Sip dah, moga kota tersayang ane Banyuwangi bisa terawat alami kayak gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir ke sini Gan kalo ke Lombok. Dijamin gak nyesel dah. Jangan lupa bawa snorkling aja :D

      Hapus