Pages

Alasan Kenapa Gue Lama Gak Update Blog


Setelah 2 abad lamanya blog ini gak keurus dan kalian para penggemar setia pembaca blog yang gak jelas keren ini mulai bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan si empunya blog ini, gw akhirnya memutuskan untuk menjelaskan ke kalian semua lewat tulisan ini. Gw harap setelah penantian berabad2 kerinduan kalian akan tulisan gw bisa terobati. Yang lagi kena sipilis karena gak pake kondom baca blog gw juga. Terobati? nggak! Mampus loe!

1. Pekerjaan Numpuk
Yup, sebagai pengusaha tampan nan sukses, amiinn, gw dituntut oleh pengadilan 5 tahun penjara. Salah tulis. Sebagai pengusaha tampan nan sukses, gw dituntut oleh diri gw sendiri untuk cepat-cepat ngelunasin utang terus maju dan maju dalam berkarir. Secara sumber penghasilan gw satu-satunya adalah dari bisnis yg gw bangun sendiri. Gak kerja gak makan. Gak makan mampus. Gw sie gak papa, tapi cewek-cewek diluaran sana bakalan sedih banget kalo gw mampus. Utang2 gw ke mereka gak ada yang bayarin.

2. Aktivitas Diluar Kerjaan
Mandi, makan dan tidur, cukup menguras waktu gw. Dalam sehari gw mandi dua kali, makan 3 kali dan tidur satu kali. Total enam. Bayangin men, gw lebih sibuk dari teller bank yang kerjaannya cuma berdiri dan melayani nasabah. Total cuma dua. Apa? Lo keberatan karena gw lebih sibuk? Sinih kita adu jotos, biar kesibukan gw nambah jadi tujuh.

3. Bingung mau nulis apa
Beberapa bulan yang lalu gw memutuskan untuk mendedikasikan diri menjadi seorang travel blogger. Menulis pengalaman gw waktu jalan2 ke Jepang, Eropa bagian timur, Korea Utara dan bertemu Kim Jong Un, meniru gaya rambut Kim Jong Un, ngaca, mau muntah, memutuskan untuk botak, ngaca lagi, pake topi, ketemu cewek gw, topi gw dibuka, dia minta talak, gw kasi salak, tiba2 dia galak, gw disepak, muka gw bengkak.

Permasalahannya adalah, belakangan ini gw udah jarang banget traveling, gw jarang banget mengeksplore tempat-tempat baru dan mencari anak pak kades sang bunga desa. Gw udah gak kuat meski toko obat kuat dimana2. Gak kuat bangkit dari comfort zone gw di depan laptop ngurusin marketing dan reservasi. Hiks, ini bukan gw banget. Plis someone, be my partner, handle this business with me, kurangi beban gw, biar gw bisa jalan2 kayak dulu lagi. Gimana gw mau ke tempat terpencil kalo gw butuh sinyal. Fu*k reservasi!

Otomatis karena udah gak pernah traveling, gak ada bahan yang ditulis, gak ada bunga desa yang dipacarin, gak ada bunga desa yang beruntung!

4. Perlahan-lahan passion menulis gw sudah entah kemana
Ini nie yang susah. Sesusah ngelamar anak profesor kalo lo cuman tamatan SMA. Gimana mau nulis kalo gak ada gairah.

"Ngeles aja lo Harry!" kata batin gw. "Lo itu cuma bisa alasan doang, praktek nol. Nulis kan tinggal ngeluarin apa yang ada di otak lo. Kalo di otak lho isinya Miyabi ya lo tulis aja ikeh ikeh kimochi" Tambah suara batin gw.

Ya guys, mungkin suara batin gw benar. Mungkin niat gw dari awal salah. Ngeblog pake SEO lah, biar jadi terkenal lah, biar dapat dolar lah. Persetan dengan SEO, popularitas dan dolar Paman Sam. Rejeki mah udah ada yang ngatur. Harusnya dari awal gw niatkan ngeblog karena gw pengen nulis sesuatu yang emang pengen gw tulis, yang memang bisa bikin kalian yang baca blog gw betah berlama2 disini. Karena satu hal yang gw baru sadari, bikin seseorang betah itu karena kita tulus dari hati, nulis apa adanya dan menjadi diri kita sendiri. Segala sesuatu yang lahir dari hati itu adalah baik. Karena hati gak pernah boong, karena sifat dasar hati itu siddiq, tabligh, amanah dan fatonah. Yang suka boong itu cuma kaleng KHONG GUAN. Kalo lebaran pasti isinya rengginang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar