Pages

Air Terjun Benang Kelambu dan Peran Serta Monyet Dalam Modus

Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Di Lombok ada yang namanya Air Terjun Benang Kelambu. Tetanggaan ama Air Terjun Benang Stokel. Meskipun tetanggaan, mereka gak pernah bertegur sapa. Cieee yang lagi perang dingin. Selidik punya selidik, ternyata mereka hanyalah air terjun, bukan manusia yang bisa ngomong dan bertegur sapa. Gw sudah menyelidikinya dengan menurunkan tim ahli untuk menginvestigasi hal tersebut. Kesimpulan dari tim ahli yang gw gaji 20juta per jam itu, selain mereka adalah air terjun, mereka juga punya air.

Terletak di Desa Aiq Bukak, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, loe gak perlu repot2 berkendara selama satu jam dari Kota Mataram untuk membuktikan keabsahan hasil investigasi tim gw. Kecuali loe mau mandi dan menghilangkan kegalauan akibat ditinggal kekasih, tempat ini gw sangat rekomendasikan untuk loe datengin rame2 ama teman2 loe. Why? Karena tempat ini dijamin bisa menghilangkan bayangan mantan dari pikiran mesum. Loe bisa mandi sepuas2nya sampe menggigil di kolam yang tingginya cuman sepinggang orang dewasa. Loe bisa kencing di dalam kolam dan merasakan sensasi kehangatan di sekitar titit loe. Bahkan loe bisa membagi kehangatan tersebut bersama teman2 loe yang sedang mandi bareng loe. Indahnya berbagi.

Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Begitu masuk pintu gerbang kawasan air terjun, kalo loe pake motor, loe kudu bayar retribusi sebesar 8000 perak untuk dua orang. Selanjutnya loe parkir terus jalan kaki. Biasanya, sebelum ngelewatin jalan setapak, akan ada mas pedagang cilok. Belilah karna rasanya enak banget, Gw udah coba, the best cilok that i ever eat. Karena ditraktir. Selanjutnya akan ada papan penunjuk arah yang ngasi loe dua pilihan, mencintai atau dicintai. Apaan sih!

Kalo ke Benang Stokel, loe kudu belok kiri dan jalan kaki sejauh 300 meter. Kalo loe mau ke Benang Kelambu, lurus aja terus jalan kaki sejauh 1.250 meter. Mau dua-duanya juga bisa. Ke Benang Stokel dulu, terus jalan kaki menyusuri hutan kira2 15 menit nyampe deh Benang Kelambu. Kalo bawa makanan masukin dalam tas. Monyet2 sini ganas dan akan nguber2 loe kalo loe nenteng snack di tangan. Eits, tapi ini oke juga buat modus. Misalnya nie yak loe jalan ama gebetan loe, biarin dia pegang snack, terus waktu monyet2 itu nguber, dia pasti bakalan panik terus lengket gitu ama loe, terus loe bisa jadi pahlawan. Ambil snack dari tangan pacar elo, keluarin isinya, bungkusnya loe kantongin, terus buang snacknya. Habis itu loe bilang, "tenang sayang, mereka masih keluarga gw kok!".

Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Ada dua pesan moral. Pertama, loe jadi amplop dan gebetan loe jadi perangko. Kedua, loe nunjukin sikap traveler sejati di depan mata gebetan loe yaitu gak buang sampah sembarangan. Gebetan loe bakalan klepek2 dan minta dianterin ke KUA.

Satu lagi, waktu loe mandi di Air Terjun Benang Kelambu, masuklah ke dalam air di tepi kolam. Teriaklah di dalamnya sekencang2nya. Menangislah secengeng2nya. Luapkan semua emosi loe. Ini positif, karena berteriak terbukti akan membuat loe haus. Habis itu minum deh. Udah itu aja.

Air Terjun Benang Kelambu Lombok

7 komentar:

  1. udah lama banget gak ke kelambu...
    dulu belum ada kolam kolam buatan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang alami emang jauh lebih keren. Yg penting monyetnya gak ilang, kasian jomblo2 yg gak punya ide seger biar gebetannya nempel :p

      Hapus
  2. Kalo stress masuk lah ke dalam tepian kolam dan jangan kembali yeeee

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke sini wkwkwkwk...eh jalan ke Benang Kelambu dari pintu masuk, sama jalan ke Tiu Kelep dari pintu masuk jauhan mana sih?

    BalasHapus