Pages

Pantai Lawar Aja. Gak Pake Eksotis. Cz Judul Yang Ada Kata Itu Udah Mainstream

Pantai Lawar Sekongkang

Waktu gw nulis artikel ini, gw udah dua kali ke Pantai Lawar. Yang pertama diajakin ama bini gw yang pertama. Tapi karena kemungkinan besar doi bakalan baca nie artikel, gw juga harus bilang kalo dia juga bini gw yang terakhir. Yang kedua waktu gw ada urusan bisnis gitu di Sumbawa Barat ama partner gw dan dia gw tawarin ke Pantai Lawar.

Ini Bini Gw, Tampak Belakang
Anyway, sebenarnya di Sekongkang itu ada pantai yang lain juga. Tapi menurut gw, Pantai Lawar inilah yang telah berhasil merebut hati gw. Yang bikin gw melompat kegirangan waktu pertama kali ngeliatnya. Loe bayangin aja orang lompat tapi mukanya girang. Begitulah ekspresi gw saat itu. Ekspresi kegirangan sambil melompat. Atau bisa juga dikatakan melompat sambil kegirangan. Apa sih!

Ada beberapa pantai di wilayah Sekongkang, Sumbawa Barat. Diantaranya ada Pantai Rantung, Pantai Tropical, Pantai Yoyo dan Pantai Lawar. Nah, Pantai Lawar ini beda ama pantai2 yang lain. Kalo pantai yang lain deket ama jalanan. Kalo Pantai Lawar, dari jalanan loe kudu nempuh jalan kecil sekitar 2 km baru nemu nie pante. Tenang aja, mobil masih bisa masuk kok. Patokan jalan masuknya dari jalan utama, pokoknya di sebelah Kantor Camat Sekongkang. Ikutin terus jalanan kecil di samping Kantor Camat. Kalo ragu2 loe boleh nanya ke Pak Camat. Insya Allah selamat!

Guys, loe tau gak apa yang gw suka kalo lagi traveling? Tempat yang sepi. Pantai Lawar ngasi itu ke gw. Dua kali gw ke pantai ini dan dua kali juga gw gak nemuin orang laen waktu kesini. Lucky me! Sepi, tenang, tentram, adem, cuma ada suara angin dan deburan ombak. Tempat yang tepat untuk menjernihkan pikiran dari beban-beban penganten baru. Ejakulasi dini, meskipun merupakan beban bagi penganten baru, tapi itu bukan beban gw!

Pantai Lawar Sumbawa

Pantai Lawar Sumbawa Barat
Pantai Lawar Yang Sepi
Seriously, Pantai Lawar ini garis pantainya gak panjang. Ujung ke ujung jalan kaki gak nyampe lima menit. Diapit bukit yang menjorok ke laut di kiri kanannya. Apalagi datang menjelang sunset, mataharinya tenggelam di depan elo langsung di garis horizon antara langit dan laut. Gradasi warnanya cantik, sangat cantik.

Pantai Lawar
Foto Dari Atas Pake Drone
Tapi gw harus menyampaikan ke elo semua kalo tempat ini gak deket. 3 jam dari Kota Sumbawa Besar. Kalo kesini nginep aja. Banyak pilihan hotel. Apalagi di pinggir Pantai Rantung hotelnya bejejer. Kalo kere, bawa tenda aja. Gak punya tenda, tidur di Kantor Camat aja. Resiko tanggung sendiri.